Sabtu, 23 November 2013

Pencarian Gedung

Sabtu, niatnya mau survey Gedung dulu sama si mas. Tapi ternyata orang tuanya mau ikut...
ya baguslah hihi lumayan dianter-anter. Kan kalau kami pergi sendiri kesana-kesininya masih angkot.
Kami sudah memilih untuk menggelar acara di wilayah Bekasi, wilayahnya cami dan keluarga. Hal ini didasari oleh undangan paling banyak dimana. Kebetulan saya dan keluarga yang di Jakarta undangannya cuma sedikit, gak nyampe 300. Teman cami yang di Jakartapun gak banyak. Sempat terpikir untuk akad nikah di Jakarta dengan konsep mingle party tapi susah banget nyari venue, kalaupun ada biayanya sama dengan menggelar acara full resepsi di gedung dengan undangan 500. Lagipula ibundanya si mas kurang setuju karena capek, ya sih kayanya ngoyo yah menggelar 2x acara walaupun saya berharap teman-teman yang di Jakarta datang, agak pesimis soalnya kalau mengundang mereka ke Bekasi.

Berhubung relasi calon mertua banyak, kira-kira bakalan mengundang 1000 orang. Sementara di Bekasi untuk kapasitas 1000 orang cuma punya 3 pilihan wedding venue yaitu Kirana Sport Center, Asrama Haji Bekasi dan Aula Mahkamah Konstitusi. Jam 11 kami meluncur, yang terdekat dulu yaitu Kirana Sport Center. Kebetulan lagi ada acara seminar, jadi kami gak bisa lihat bagian yang indoor di lantai 2. Disini bisa menampung maksimal 800 orang saja. Akhirnya kami ke area pool yang katanya bisa menampung maksimal 1000 - 1200 orang. Di area outdoor ini gak cuma bagian outdoornya saja, dari lobby utama bisa dipakai terus ke area cafe yang bisa dirubah menjadi VIP Room. Sebenarnya Sport Center ini tidak didesain untuk wedding venue, makanya ada beberapa spot yang kami sayangkan misal peletakan pelaminan tertutup jembatan jadi kurang ok untuk difoto, terus ukuran pelaminannya juga kecil banget... tapi memang menurut saya kalau pool venue itu memang cocoknya untuk private party yang cuma mengundang 200 orang saja.


Pelaminan 9x4m saja, mana cukup buat foto keluarga besar
Setelah ditimbang-timbang sepertinya kami gak jadi pakai gedung ini, karena ada beberapa alasan misal Musholla yang tidak memadai (kecil), ruang rias cuma satu, titik kumpul tamu yang tidak merata alias terlalu nyebar kemana-mana nanti susah dipanggil fotonya, pelaminan yang kecil. Padahal ya kayanya bapaknya si mas udah kepincut sama suasananya yang beda. Sempet mau pakai 2 area sekaligus loh indoor & outdoor haha tapi sayang harganya gak bisa goyang. Kami juga udah sreg sama lokasinya yang strategis plus area parkir yang luas. Ya sud, belum berjodoh. 

area masuk - melewati jembatan - baru sampe pelaminan yang ada payungnya tuh
Kirana Sport Center - Bekasi Timur 2013
Indoor Rp 12.000.000,- kapasitas 800 orang
Outdoor Rp 14.000.000,- kapasitas 1000 orang
 
 Selanjutnya kita menuju Kompleks Mahkamah Konstitusi di Rawa Panjang - Bekasi. Kebetulan lagi ada 2 acara disini jadi lumayan bisa ada pandangan juga buat lokasinya. Enaknya gedung MK ini ada Masjid, jadi bisa sekalian akad nikah gak jauh-jauh. Kami sholat dzuhur dulu, kemudian ke lantai 2 untuk bertemu dengan Ibu Joice, marketing pengelola gedungnya. Pas kebetulan lagi acara pagi dan malam dipegang sama Puspita Sawargi, langsung aja ngobrol dan diskusi macem-macem sm korlapnya, mas nugroho. Sesudah dapat gambaran dan perkiraan biaya paketan, kita turun ke area resepsi untuk ngecek dekorasi.
 
Adat Jawa - Pelaminan Gebyok
  Kayanya camer udah gak mau nengok sana-sini lagi, sayapun begitu hehe karena nanti semakin banyak pilihan semakin bingung. Bismillah kita pilih venue Mahkamah Konstitusi untuk tahun 2014, siang dan ambil paket pernikahan dari Puspita Sawargi. Kami pengennya simple dan gak mau ribet, jadi langsung one stop wedding service aja. 

Minimalis ya, di dalam sangkar burung isinya burung beneran loh :)
Hiasan lampu yang memikat hati saya - love it!





Yup, selesai pas Ashar... karena belum makan siang dah udah kesorean kita memutuskan untuk menskip Asrama Haji. Cuss langsung menuju Sumareccon Mall untuk makan siang atau sore yaa....hmmm

1 komentar:

  1. Salam kenal couple..
    Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 PIN Bbm: 75BEACD5
    Terima Kasih

    BalasHapus