Rabu, 06 November 2013

Pulang kampung day 3 (Purwokerto - Tegal - Cirebon)

Rabu 6 November 2013
Pagi2 di sekitaran vila, udah banyak ibu-ibu seliweran jualan nasi uduk, nasi kuning, ayam goreng, nasi rames, pisang goreng dan susu murni hangat.

Setelah sarapan, kita berkemas karena nanti pas pulang dari dari Pancuran 7 Mata Air kita langsung cus ke Tegal. Sebenarnya dari villa kalau ke Pancuran 3 Mata Air lebih dekat, bisa jalan kaki. Pancuran 3 ini ada di kawasan wisata kebon binatang Baturaden, yang ada pesawatnya di depan dan Jembatan yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Tapi karena lebih tertarik sama yang Pancuran 7 (terdengar lebih banyak) jadinya kita kesana. Dikasih tau sama satpam villa kalau Pancuran 7 lebih jauh, sebaiknya sewa angkot saja. Dan benar saja memilih naik angkot karena kita menuju kawanan tertinggi di Purwokerto, dimana jalannya kecil dan banyak tanjakan curam. Melewati kebon raya Baturaden masih ke atas lagi, pokoknya ngeri deh kalau mobil bawa sendiri.

Sampai disana sepi banget, selain masih pagi juga karena jatuhnya hari kerja...masa liburan sudah lewat, Sampai-sampai petugas loketnya aja gak ada, ya udah deh kita masuk menuruni anak tangga lumayan jauh terus ketemu deh sama Pancuran 7nya. Disitu ada mas-mas yang nawarin jasa pijat belerang, nanti habis dilulur belerang dan pijat udahannya di bilas pakai air panasnya langsung *glek*. Bapak, abang saya dan kakak ipar rame-rame deh dilulur belerang ... maklum supir hahaha mengembalikan stamina.

Pancuran 7, banyak yang nawarin luluran belerang
 Saya pikir lokasi pemandian air panasnya terbuka dan luas seperti di Guci - Tegal, ternyata kecil-kecil. Gak jauh dari situ ada kamar mandi umum yang isinya bak-bak besar tapi dialiri air panas juga. Ya udah karena itu tertutup jadi saya dan ibunya mba dian pilih berendam di kamar mandi saja, cuma Rp 5000,-. Enak deh pas selesai badan enteng. Abang saya yang sudah selesai bilas mengajak ke bawah, ternyata ada air terjun yang besar banget dan Goa Selirang.
air terjun, udah gak sepanas diatas
Tapi lokasinya jauh banget di bawah, pas harus balik ke atas langsung gempor karena anak tangganya banyak banget...huaa percuma dong badan pada pegel lagi >.<
Ini separuh tangganya, masih ada 2x lipat lagi keatas

Dan untuk mecapai pintu keluarnya pun masih harus menaiki anak tangga yang jumlahnya gak ketulungan *ngos-ngosan*
saya, bapak, ibu sampe berhenti berapa kali loh di pos-pos buat balikin tenaga dan nyari napas hahaha.....

Goa Selirang

Pasukan kecapean, ngaso dulu sebelum lanjut nanjak :)
 Kembali ke villa untuk sholat tanpa sempat makan siang :) langsung check out, jam 1. Dan sampai di Tegal, pas ashar sekitar jam 3..lagi-lagi disambut hujan besar dan tentunya Sate Kambing yang ueenak banget. Belum pernah deh nemuin yang seempuk itu di Jakarta. Sebelum maghrib, ziarah ke makam mbah dulu trus langsung pulang tapi mampir ke kota Cirebon. Di toko Tjoa ngeborong telur asin, dan saya beli poci tanah liat buat nanti ngeteh2...abis enak sih teh poci gula batu, jadi pengen bikin sendiri.

Dan sampai Jakarta jam 1 malam ..... walaupun capek tapi seru, apalagi sama keluarga tersayang xoxo